Latest Games :
Home » » Papua Bak Neraka Bagi Tim Jawa Timur

Papua Bak Neraka Bagi Tim Jawa Timur

Saturday 2 February 2013 | 0 comments



Mimpi untuk bisa bangkit untuk kesekian kali harus dikubur dalam-dalam oleh tim asal Madura.


Daniel Roekito - Persib Bandung
Setelah satu kontestan Indonesia Super League (ISL) asal Jawa Timur (Jatim) Persela Lamongan, terkapar ditangan tuan rumah Persiwa Wamena. Satu tim asal Jatim lainnya yang ikut berpartisipasi di kompetisi ini Persepam Madura United (P-MU), juga kalah atas tim Papua lainnya Persipura Jayapura.

Menghadapi Persipura di Stadion Mandala, Kamis (31/1), Persepam harus kembali menelan kekalahan dengan skor telak 4-0. Sehingga, mimpi untuk bisa bangkit untuk kesekian kali harus dikubur dalam-dalam oleh tim asal Madura tersebut. Sebab sebelumnya dalam derby Jatim, Persepam juga kalah dengan skor yang sama atas Persela.

“Kami harus akui kekalahan kami hari ini. Belum ada tim sekelas Persipura di kompetisi ISL, yang tidak banyak perubahan komposisi pemain maupun pelatih. Jadi, Persipura ini merupakan tim kuat calon juara musim ini,” ujar pelatih Persepam Daniel Roekito kepadaGOAL.com Indonesia.

Dalam laga ini, mimpi buruk Persepam diawali oleh Patrich Wanggai pada menit ke-18, menyambut tendangan sudut yang dilepaskan oleh Boaz Solossa. Tak hanya memberikan assist, Boaz lantas mengukir namanya di papan skor pada menit ke-31, menyelesaikan umpan matang yang disodorkan oleh Zah Rahan. Skor 2-0 bagi Persipura, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Boaz kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51, setelah sukses menyambut bola muntah hasil tendangan bebas. Dan Persipura makin memperbesar keunggulan mereka di menit ke-79, berkat aksi Lukas Mandowen memanfaatkan umpan lambung Ortizan Solossa.

“Semua pemain Persipura itu muka lama. Walaupun ada beberapa pemain baru, tetapi tidak mengubah wajah tim secara keseluruhan. Berbeda dengan tim lain yang setiap musim selalu bongkar-pasang pemain. Ini hebatnya Persipura,” papar Daniel.

Iklim mental bertanding anak asuhnya, juga dinilai Daniel belum menunjukkan grafik peningkatan signifikan. Karenanya, ia akan terus membenahi sektor tersebut jelang menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Minggu (3/2) mendatang. Apalagi, kekuatan Persiwa musim ini juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Hasil ini membuat posisi Persipura naik ke papan tengah klasemen sementara ISL musim 2012/13. Saat ini, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berada di posisi keenam dengan torehan lima poin. Sedangkan Persepam masih ‘setia’ berada di dasar klasemen sementara, dengan belum mengoleksi poin. (gk-43)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HENDRA TAMBHENK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger