Latest Games :
Home » » Persipura Izinkan Pemainnya Bela Timnas

Persipura Izinkan Pemainnya Bela Timnas

Friday 1 February 2013 | 0 comments






Pemain Persipura Jayapura mencoba lapangan, Rabu (15/2/2012), sehari sebelum menghadapi tuan rumah Adelaide United pada Liga Champions Asia.



JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu klub Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura, bersedia melepas pemainnya untuk membela tim nasional Indonesia dalam persiapan Pra Piala Asia 2015. Kebijakan klub berjuluk "Mutiara Hitam" tersebut sesuai dengan instruksi Plt Menteri Pemuda dan Olahraga, Agung Laksono.

Kabar ini tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy telah menyatakan bahwa Persipura bakal melepas pemainnya. Kabar itu pun diamini oleh Sekretaris Umum Persipura MH Thamrin Sagala. "Kabar yang disampaikan oleh Bob memang benar. Jadi, kami akan melepas pemain kami ke timnas," kata Thamrin saat dihubungi wartawan, Senin (7/1/2013) pagi.
Dari 51 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas, terdapat tujuh pemain Persipura, yakni Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Emmanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol. "Kami melepas pemain berdasarkan instruksi dari pemerintah melalui Menpora. Pada dasarnya, kami sangat ingin menjunjung tinggi nama Indonesia di dunia internasional," kata Thamrin.

Pelatnas akan digelar di Medan, Sumatera Utara, mulai Senin (7/1/2013) hari ini. Tim asuhan Nilmaizar ini harus melakukan persiapan maksimal mengingat Indonesia berada di grup maut bersaing dengan Irak, Arab Saudi, dan China di Grup C. Di laga pertama, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menghadapi Irak pada 6 Februari 2013.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HENDRA TAMBHENK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger