Latest Games :
Home » » EL Clasico 2013 Jilid Satu Imbang

EL Clasico 2013 Jilid Satu Imbang

Saturday 2 February 2013 | 0 comments




EL Clasico 2013 Jilid Satu Imbang
El Clasico 2013 jilid satu berakhir imbang 1-1. Real Madrid dan Barcelona yang berduel pada leg 1 semifinal Copa Del Rey saling menyerang sejak awal babak pertama. Namun gol Real Madrid dan Barcelona baru tercipta pada babak kedua.
Ulasan pertandingan
Jose Mourinho dalam pertandingan EL Clasico 2013 jilid satu lebih banyak menurunkan pemain cadangannya. Kiper baru El Real, Diego Lopez dipercaya Mourinho menjaga gawang. Di jantung pertahanan Ricardo Carvalho dan Raphael Varane menjadi starter. Michael Essien diplot menjadi bek kanan, sedangkan Alvaro Arbeloa digeser menjadi bek kiri. Sedangkan Barcelona memainkan pemain initnya.
Baru tiga menit pertandingan berjalan, Cristiano Ronaldo mengancam gawang Barca lewat tendangan bebasnya, namun kiper Pinto secara gemilang memblok tendangan Ronaldo. Pada menit 21, Xavi Hernandez nyaris membuat Barca unggul, tendangannya mengenai mistar gawang Real Madrid. Pada menit ke 26, tendangan keras Karim Benzema hasil umpan Ronaldo hanya tipis menyamping di sisi gawang Barcelona. Skor 0-0 tidak berubah hingga jeda.
Lima menit setelah jeda, kubu Barcelona membuat seisi stadion Santiago Bernabeu terhenyak saat Francesc Fabregas berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Real Madrid. Fabregas yang mendapat umpan terukur Lionel Messi berhasil lolos dari jebakan off side bek-bek El Real. Fabregas yang membawa bola tinggal berhadapan dengan Diego Lopez dan tanpa kesulitan menundukkan kiper El Real tesersebut. Skor berunah 1-0 buat keunggulan Barcelona.
Tensi permainan semakin tinggi antara kedua klub. Cristiano Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan pada menit 60, sayang dia gagal menanduk umpan silang Essien di dalam kotak penalti Barca. Pada menit ke 80, Messi membuat akselerasi di daerah pertahanan EL Real, Messi yang sudah lolos dari pengawalan Ricardo Carvalho kalah cepat menendang bola karena Diego Lopez keburu mengamankan bola ke dalam pelukannya.
Semenit setelah serangan yang dibuat Messi, Real Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah Raphael Varane berhasil menanduk bola umpan silang dari Ozil. Bola masuk ke gawang Barca tanpa bisa diselamatkan Pinto.
Setelah keadaan imbang 1-1, kedua klub masih terus menyerang saling mengancam pertahanan lawan, namun tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-1 pun tak berubah hingga akhir pertandingan.
Skor 1-1 pada El Clasico 2013 jilid satu ini sedikit memberi keuntungan bagi pihak Barcelona karena partai leg 2 semifinal Copa Del Rey akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou pada 27 Fberuari mendatang.
REAL MADRID 1 (Raphael Varane ’81) – BARCELONA 1 (Francesc Fabregas ’50)
Susunan Pemain
REAL MADRID
Diego Lopez; Raphael Varane; Ricardo Carvalho; Micahel Essien; Alvaro Arbeloa; Sami Khedira; Xabi Alonso; Jose Callejon (Luka Modric ’58); Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Gonzalo Higuain ’63)
BARCELONA
Jose Pinto; Gerard Pique; Carles Puyol; Dani Alves; Jordi Alba; Sergio Busquets; Xavi Hernandez; Francesc Fabregas (Thiago Alcantara ’85); Pedro Rodiguez (Alexis Sanchez ’76); Andres Iniesta; Lionel Messi
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HENDRA TAMBHENK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger